04 March 2008

Partisi HDD Rusak

25 Feb 2008 saya "gatel" banget dengan DVD Fedora 8 yang saya dapet dari beli majalah. Udah nyicipi pake VMWare... Belum puas, akhirnya mutusin buat normal install...
Jadilah HDD 80G yang sudah berisi satu partisi NTFS (image dari OS-nya Bill Gates di harddisk lain) dan sebuah partisi data sebesar 50G, saya resize biar bisa di-seseli F8... Untung tak diraih, malang tak beranjak (tetep di jatim)... Partition manager yang saya pakai, terasa tidak nge-respawn. Di-CANCEL-lah akhirnya....
Hehehe...jadi error partisi 50G tadi...
Dengan penuh perjuangan -waktu dan tenaga- sebagian balik, sebagian enggak, sebagian entah...
Akhirnya saya jadi dapat meng-insyaf-i, mengapa data recovery membutuhkan biaya yang sangat mahal.. Bahkan jauh lebih mahal dari membeli sebuah perangkat keras baru dengan spesifikasi yang sama...
Pun para pembuat aplikasi-aplikasi data recovery --meski demo version-- atau bahkan freeware saya mau memberikan acungan jempol (two thumbs up cukup lah ya...) . We are nothing without you guys...halah.... Thanks a lot...

2 comments:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Celulite, I hope you enjoy. The address is http://eliminando-a-celulite.blogspot.com. A hug.

admin said...

Gatel ya!
di garuk donk

visit my pre-launced site" marioteguh-recorded.blogspot.com