08 April 2006

Ah, siapa aku...

Aku bukanlah orang yang dapat dibilang kuat, apalagi perkasa. Dalam banyak hal, perkara, masalah, aku justru sering merasa lemah, sangat lemah. Rapuh, meski mungkin bagi orang lain terlihat kuat.

Namun, untuk menjadi aku seperti sekarang ini. Bagaimana mungkin aku tidak bersyukur.


“ ... Tidak ada seorangpun merasa sayang kepadamu sehingga diperbuatnya hal-hal itu kepadamu dari rasa belas kasihan; malahan engkau dibuang ke ladang, oleh karena orang pandang enteng kepadamu pada hari lahirmu.... Dengan sumpah Aku mengadakan perjanjian dengan engkau, dan dengan itu engkau Aku punya... “

“... Ya TUHAN, britahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku! Sungguh,hanya beberapa telempap saja Kautentukan umurku; bagiMu hidupku seperti sesuatu yang hampa. Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan! Ia hanyalah bayangan yang berlalu! Ia hanya mempeributkan yang sia-sia dan menimbun, tetapi tidak tahu, siapa yang meraupnya nanti.”

No comments: